dns google

Apakah Anda selalu mengakses Google? Apakah Anda butuh waktu yang lama untuk membuka website buatan Google? Untuk mengatasi masalah tersebut, Google mencoba memberikan sebuah solusi untuk membantu Anda. Solusi tersebut dinamakan “Google Public DNS”.

Tidak semua orang mengerti mengenai Domain Name System (DNS) karena biasanya feature tersebut bekerja di belakang layar yang dikerjakan oleh Internet Service Provider (ISP). DNS adalah sistem penamaan komputer, servis, atau ke semua sumber daya yang terhubung ke Internet atau jaringan. DNS menerjemahkan nama domain yang sebenarnya berbentuk angka (biner) ke nama domain yang pastinya akan dimengerti oleh manusia. Contohnya seperti ini, Anda sudah terbiasa untuk membuka www.chip.co.id. Pada kenyataannya, nama domain tersebut sebenarnya berbentuk angka, misalkan 202.101.02.06. DNS-lah yang mengubah atau menerjemahkan domain tersebut.

Layanan Google Public DNS diberikan gratis untuk Anda. Anda dapat menggunakan servis tersebut sebagai alternative dari DNS yang diberikan oleh provider Anda. Untuk menggunakan lakukan setting IP seperti berikut: Ubah IP Preferred DNS di Network Setting Anda menjadi 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 sebagai Alternate DNS servernya. Dengan settingan seperti itu, Google menjamin Anda akan mendapatkan pengalaman browsing yang lebih cepat lagi. Namun, sebaiknya Anda harus benar-benar memahami setting jaringan sebelum Anda mencoba servis ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Selain menjanjikan pengalaman browsing yang lebih cepat, Google juga menjanjikan keamanan yang lebih tinggi. Untuk membaca mengenai keamanan apa saja yang mereka janjikan, silahkan kunjungi link ini.

Apabila Anda ingin membaca lebih lanjut mengenai servis ini silahkan kunjungi link ini.

Sudah mencoba teknik ini? Apakah Anda mendapatkan pengalaman browsing lebih cepat lagi? Bagikan pengalaman Anda di sini.